Thursday, December 19, 2013

Renungan Musim Hujan

Sudah menjadi tabiat manusia ketika selalu mengeluh terhadap apapun kondisi yang sedang dihadapi. Ketika musim panas, mereka mengeluh dengan panasnya udara dan teriknya terpaan sinar matahari yang membakar kulit. Belum lagi keringat yang berccuran membasahi badan, membuat suasana menjadi tambah tidak enak.

Kemudian sekarang datanglah musim hujan. Bagaimana sikap manusia?..Tetap sama, kembali mengeluh dengan hujan yang datang setiap hari. Menhambat aktifitas sehari-hari. Belum lagi yang mengumpat karena kebanjiran, rumah bocor atau yang lain.
Musim hujan sejatinya membawa banyak manfaat. Tanpa air kehidupan manusia tidak akan bisa berjalan. Sejatinya Allah SWT selalu menurunkan jumlah hujan yang sama di bumi dalam setiap tahunnya sesuai kadar kebutuhan manusia dan mahluk yang lain. Tetapi kenapa kemudian muncul banjir, kekeringan dan yang lainnya?
Wahai manusia, carilah jawaban pertanyaan tersebut dalam hati kalian. SIapa yang merusak alam ini sehingga kehancuran muncul dimana-dimana. Berhentilah menyalahkan siapapun karena sejatinya kitalah yang menimbulkan kerusakan tersebut.

No comments:

Post a Comment